Monday, September 29, 2008

Catatan Pribadi

Ketika menyusun daftar ebook dalam blog ini, terus terang ada beberapa buku yang membuat saya bingung harus dimasukkan dalam kategori apa. Misalnya, ebook Biology of Personality and Individual Differences Jan.2006, apakah masuk ke dalam Science, Culture, Sociology atau Psychology & Psychiatry. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya jadilah seperti yang teman-teman lihat di sini. Kalau ada kesalahan dalam kategorisasi, atau kesalahan-kesalahan lainnya, maaf ya:).

Terimakasih banyak untuk semua sumber yang awalnya menyediakan ebook2 ini. Juga untuk keluarga yang membiasakan saya membaca dan tidak melarang saya membawa bacaan ke meja makan atau ke toliet sekalipun. Sekalian juga saya mau bilang terimakasih untuk:
- Pendeta Rivai Sihombing atas bimbingan kristianinya waktu saya remaja dan kesempatan bersih-bersih rak bukunya.
- Saiful Bahri, mantan kekasih sekaligus teman yang mengenalkan Islam dalam konteks keilmuan dan kemanusiaan sehingga bisa masuk ke otak saya yang bebal dan hati yang pernah antipati. Makasih buat jadi temen yang enak. Gue hajar ya kalau macem2. Hehehe...
_ Tarno, penjual buku favorit yang cerdas dan enak diajak diskusi. Lahap semua buku itu, Tar!
- Teman-teman dan senior-senior di Fakultas Sastra untuk lingkungan penuh diskusi dan debat yang kadang jadi kusir-kusiran. Meski saya lebih berperan sebagai pendengar karena minder dengan kepandaian kalian:). Juga untuk muka yang dipasang galak, padahal tertawa-tawa dalam hati.
-Bang Charles & Pietra Sarosa. Bro...yo, wis...you know I love you. Semoga bahagia dan lancar semuanya.
- Untuk Siti, Zaki, Alvin Ali, Felix, Rosi, Putri, William, Andi, Yudi, dkk. Terimakasih untuk obrolan berat dan ringannya yang bikin otak saya berputar. Terimakasih untuk menganggap saya 'tua' namun 'terhormat'. Hehehehe....membanggakan juga:)
- Mas Toge & narasumber2 lain yang begitu terbuka (dokter, aktivis, psikolog, psikiater, survivor, penasehat keuangan, apoteker, humas, dsb), yang sebagian dari mereka belum pernah saya temui langsung namun telah ikut membentuk cakrawala pandang saya.
- Yersy, Hermin, Monica, Jusni, Christina, dan teman-teman lain dari Plaza Bapindo buat persahabatannya hingga kini.
- Teman-teman maya yang masuk YM saya. Kita ini murahan, tahu! Joe Rana, you know what I mean.
- Orang-orang yang pernah menemani saya menjadi liar dan membuat saya merasa sedih alang kepalang. Tetapi saya menjadi semakin kaya karenanya.

Apa jadinya saya tanpa kalian?

Ini adalah salah satu impian saya: menjadi bagian dari dunia buku dan berbagi di dalamnya, menjadi bagian dari kesetaraan, untuk berani hidup hanya sebagai salah satu manusia, di bawah sini, di bumi.

Impian lain yang belum tercapai adalah; ingin punya banyak waktu pribadi dan punya teman-teman relawan untuk membantu membuat tinjauan isi buku dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Plus, saya pun ingin punya forum diskusi online di blog ini yang melibatkan para pembaca dan praktisi di bidang keilmuan yang bersangkutan dengan isi buku.

Doain saja, ya.

No comments: